Jumat, 14 Agustus 2020

PENDAKIAN GUNUNG BAGI PEMULA GUNUNG SESEAN 2100 mdpl

 Gunung Sesean terletak di Kabupaten Toraja Utara Propinsi Sulawesi Selatan ini mempunyai ketinggian 2100 mdpl. Gunung ini menyajikan pemandangan yang luar biasa indah dengan rute pendakian tergolong tidak terlalu terjal dan sulit bagi yang sudah berpengalaman. 

setelah pendakian terjal sampailah kita di area terbuka


Pendakian menuju puncak pada waktu sore hari

Untuk pemula sangat cocok mendaki di gunung ini karena medan yang tidak terlalu terjal dan waktu tempuh kurang lebih 3 jam dengan berjalan santai. Memang dalam perjalanan ada beberapa titik terjal yang harus memaksa kita untuk memanjat dengan kemiringan mencapai 65 drajat. tetapi jangan khawatir, anda bisa memanjat dengan bantuan akar - akar pohon yang ada disepanjang track perjalanan.

Sesampainya kita di puncak , hari menjelang petang, kita membangun tenda untuk bermalam, untuk air bersih Alhamdulillah dekat dan airnya jernih sekali dan sejuk karena merupakan mata air yang terus mengalir.

Pemandangan kota rantepao toraja utara

jangan lupa membawa baju hangat tebal karena suhu diatas bisa mencapai 2-8 drajat celcius apalagi sering hujan dan relatif banyak petir. usahakan membangun tenda di dekat batu supaya aman. usahakan memangun tenda yang berdekatan dengan sumber air.


pemandangan sunrise 

waktu fajar tiba, saatnya menikmati pemandangan yang luar biasa saat sunrise. waktunya berfoto bersama teman-teman. selamat mencoba dan jangan lupa mendaftar di pos 1 waktu sebelum mendaki. selamat mendaki teman - teman , semoga bisa menjadi referensi anda yang mau naik gunung bagi pemula.




2 komentar: