Selasa, 11 Agustus 2020

TAMAN DALAM RUMAH

MEMBUAT TAMAN MINIMALIS DIDALAM RUMAH



Jika anda menginginkan suasana tenang, sejuk dan alami didalam rumah, anda bisa membuat taman didalam rumah. walaupun hanya berukuran minimalis seperti gambbar diatas adalah contoh taman minimalis yang terdapat didalam rumah. 
Berikut saya akan jelaskan beberapa faktor yang harus diperhatikan dalam membuat taman didalam rumah yaitu sebagai berikut:
  1. Area 
          Disini anda harus menentukan dahulu area yang akan anda buat menjadi taman berikut ukurannya. sebagai contoh, anda akan membuat taman di ruang keluarga atau di ruang makan. setelah itu, anda tentukan ukurannya sesuai area rumah anda, sebbagai contoh 2 x 2 m.

     2. Desain

Berkaitan dengan desain, anda harus tentukan mau seperti apa taman yang anda buat , apakah mau dibuat ada kolamnya dengan gemericik air ,menggunakan rumput sintetis atau hanya batuan saja dengan tanaman - tanaman. nah disini mungkin imajinasi anda harus bermain karena ini akan menentukan kenyamanan anda dalam menikmati indahnya taman.

    3. Bukaan Taman

Pada bagian ini, anda harus menentukan bukaan atap diatas taman anda. Apakah anda ingin menggunakan material kaca, atau terbuka hanya memakai kawat ram atau sejenisnya, atau memang menyatu dengan plafon rumah anda. Pada bagian ini menentukan pencahayaan yang masuk dalam taman anda sehingga mempengaruhi juga kenyamanan dan keamanan anda semua tergantung selera anda.

Demikian yang dapat saya share seputar taman didalam rumah , faktor apa saja yang harus anda persiapkan dalam membuat taman didalam rumah. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda. Baca juga tentang: jenis tandon air untuk rumah







3 komentar:

  1. untuk pencahayaan yang bagus jika terbuka , lalu untuk air hujan yang masuk apakah tidak berpengaruh masuk nanti ke dalam rumah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk permasalahan air bisa dibuatkan pipa untuk drainase ukuran 2 inc cukup, dan jangan lupa bedakan level lantai taman dengan rumah agar jika terjadi penyumbatan air tidak langsung masuk ke dalam rumah. trimakasih

      Hapus